Informasi Seputar IPA TERPADU

Saturday, October 3, 2020

Lengkap! Materi Bab I Sistem Reproduksi Manusia dalam BUKU IPA TERPADU Kelas IX

Sistem Reproduksi Manusia | Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, baiklah kali ini kita akan belajar tentang Sistem Reproduksi Manusia. Materi ini merupakan materi yang ada di Bab I pada buku Mata Pelajaran IPA TERPADU Kelas IX Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. 

Sebelum kita masuk pada pelajaran, kita pasti sebelumnya pernah berfikir. Bagaimana kita dapat berada di dunia ini? Berapa lama kita berada di dalam kandungan ibu? Dari mana kita memperoleh makanan selama dalam kandungan?. 


Materi Bab I tentang Sistem Reproduksi Manusia terdiri dari:

A. Pembelahan Sel

B. Struktur dan Fungsi Sistem Reproduksi pada Manusia

C. Penyakit pada Sistem Reproduksi Manusia.

Pada materi Pembelahan Sel kita akan membahas tentang pembelahan Mitosis dan Meiosis yang merupakan awal dari pembahasan Sistem Reproduksi Manusia. Karena memahami materi pembelahan sel maka dapat memudahkan belajar mengenai proses Reproduksi Manusia.

Kemudian pada materi Struktur dan Fungsi Sistem Reproduksi Manusia. Kita akan mempelajari seperti apa struktur dan fungsi sistem reproduksi manusia yang terbagi atas organ reproduksi bagian luar dan organ reproduksi bagian dalam. Setiap organ memiliki fungsi masing-masing dalam menyokong terjadinya reproduksi pada manusia.

Selanjutnya, pada materi Penyakit pada Sistem Reproduksi Manusia. Kita akan mempelajari tentang berbagai macam penyakit yang muncul ketika tidak menjaga kesehatan organ reproduksi manusia.

Nah, itulah gambaran umum materi Bab I tentang Sistem Reproduksi Manusia. Jika teman-teman ingin berniat mempelajari satu persatu maka silahkan anda menekan link yang ada di bagian atas. 

Lengkap! Materi Bab I Sistem Reproduksi Manusia dalam BUKU IPA TERPADU Kelas IX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FAJAR ASHAR (GURU IPA TERPADU)

0 comments:

Post a Comment